Karangan Mengenai Peran Aktif di Dalam Lingkungan Masyarakat

Karang Taruna RT 003 Jurtim Membuat Usulan Pembangunan pada ...

Assalamualaikum Wr. Wb...
  
    Perkenalkan nama Saya Farhan Al Fayyadh, jika kita bicara Karangan Peran Aktif di Masyarakat maka Saya akan menceritakan peran aktif apa saja Saya di masyarakat. Kegiatan Saya di masyarakat adalah menjadi Wakil Sekretaris Karang Taruna di Rw 07. ya Rw 07 dikarenakan saya bertempat tinggal di Rw 07 Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur.
  
    Saya waktu menjadi anggota karang taruna menjabat sebagai jabatan wakil sekertaris, Walau hanya sebagai Wakil tapi, Wakil Sekretaris sangat penting dibutuhkan dikarenakan apabila sekretaris tidak dapat hadir/berhalangan maka, Wakil lah penggantinya, tetapi wakil masih dibawah pengarahan Sekretaris.
  
    Wakil sekretaris itu tugas nya hampir sama dengan sekertaris tsb, pada dasarnya sih wakil sekretaris itu tugas nya membantu apa yang dibutuhkan oleh sektetaris kayak bawahan nya gtu, contoh kegiatan saya seperti apabila sekertaris berhalangan pada suatu aktifitas terutama untuk aktifitas ke sekretarisan. Seperti waktu itu saya menggantikan skretaris pada waktu acara 17 an ia tidak bisa hadir di karenakan ia sedang keluar kota, jabatan Saya pada waktu itu Saya menjadi skretaris sementara (menggantikan sekretaris), saya mengawasi seluruh jalannya acara 17 an tersebut bersama Ketua karang taruna rw 07, Saya juga mengawasi kewajiban Saya yaitu dibagian Administrasi dan Tata Kerja. Selain itu juga saya turut membantu dan saling membantu kepada sesama anggota Karang Taruna agar berjalan sukses dan lancar nya suatu acara.
  
    Tugas Saya bukan hanya membantu Sekretaris, tapi Saya juga bisa menyumbangkan suatu pemikiran saya yang berguna bagi kelancaran sebuah acara yang ingin dibuat, seperti waktu itu saya menyumbangkan games pada acara 17 an dan merekomendasikan sebuah hadiah apa yang cocok untuk diberikan kepada para pemenang perlombaan yang akan diadakan.
  
    Sesuatu yang paling menyenangkan menjadi seorang Karang Taruna, selain mendapatkan teman/ilmu adalah apabila mendapatkan Amplop(Uang) pada saat acara berjalan sukses dan lancar. Ini adalah hal yang paling Saya tunggu. :v Walaupun nominalnya tidak seberapa tetapi sesuatu yang di dapatkan dari hasil usaha sendiri itu sangat berharga.
  
    Alasan Saya Menjadi Anggota Karang Taruna adalah ingin lebih memiliki banyak teman dan juga dorongan dari teman main Saya, karena teman saya sebelumnya sudah lebih dulu menjadi anggota Karang Taruna. Tetapi pada saat saya bergabung ternyata banyak sekali keuntungan pada saat berorganisasi apa lagi di lingkungan masyarakat, kita jadi lebih mengenal sesama, berlatih menjadi pemimpin, berlatih bertanggung jawab, Berlatih mengambil keputusan, Mendapatkan Amplop :V , dan masih banyak lagi...
  
    Menurut saya menjadi wakil skretaris itu menyenangkan dikarenakan kita dapat belajar menjadi pemimpin, Team Work,  bertanggung jawab, Mengelola Keuangan, Mengambil sebuah keputusan, dan masih banyak lagi..
  
    Saya suka menjadi wakil dikarenakan tugas saya tidak terlalu membebani saya dibanding dengan skretaris yang memiliki tanggung jawab yang besar. Jabatan Wakil juga menjadi hal yang penting di dalam sebuah organisasi, karena dapat menggatikan jabatan sementara apabila berhalangan.
  
    Okeee, cukup sekian Karangan Mengenai Peran Aktif di Dalam Lingkungan Masyarakat...


Tugas ISD 2 - Membut Karangan Mengenai Peran Aktif Kalian di Dalam Lingkungan Masyarakat
Farhan Al Fayyadh (12118504)

5 Responses to "Karangan Mengenai Peran Aktif di Dalam Lingkungan Masyarakat "