Pascal


Pascal
            Pascal adalah bahasa pemrograman yang pertama kali di buat oleh Profesor Niklaus Wirth, seorang anggota International Federation of Information Processing (IFIP) pada tahun 1971. Dengan mengambil nama dari matematikawan Prancis, Blaise Pascal, yang pertama kali menciptakan mesin penghitung, Profesor Niklaus Wirth membuat bahasa Pascal ini sebagai alat bantu untuk mengajarkan konsep pemrograman komputer kepada mahasiswanya. Selain itu, Profesor Niklaus Wirth membuat Pascal juga untuk melengkapi kekurangan-kekurangan bahasa pemrograman yang ada pada saat itu.
            Alat yang dibutuhkan untuk menggunakan bahasa pascal ini kita memerlukan sebuah IDE (Integrated Development Environment). IDE adalah sebuah software aplikasi yang memberikan fasilitas kepada programmer komputer ketika membuat program. Biasanya sebuah IDE terdiri dari source code editor build automation tools dan debugger. Salah satu IDE yang mensupport bahasa pascal adalah FREE PASCAL IDE. Di bawah ini merupakan tampilan awal dari FREE PASCAL IDE.
            Lalu untuk melihat dimana letak keberadaan default data software yang terinstall ini adalah di direktori “C:\FPC\” Seperti gambar dibawah ini.





1 Response to "Pascal"

  1. ayo menangkan uang setiap harinya di agen365*com
    WA : +85587781483

    ReplyDelete